Dinas Pendidikan Kukuhkan Kelompok Kerja Operator Dapodikdas




BOGOR – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor Edgar Suratman mengkuhkan Kelompok Kerja Operator Sekolah Dasar (KKOSD).

Pengukuhan dilaksanakan pada acara sosialisasi pendataan dan bimbingan teknis (bimtek) Data Pokok Pendidikan Dasar (Dapodikdas) yang diikuti 286 operator SD di salah satu hotel kawasan Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor.

Dalam sambutannya, H Edgar Suratman berharap agar melalui kegiatan pelatihan ini, para operator sekolah menginvate data secara benar dan akurat.

”Jadi, para operator selalu menjaga kekompakan antarkecamatan serta menjalin kebersamaan agar bisa saling membantu dan berbagi informasi terkait pekerjaan langsung atau berkaitan dengan Dapodik dan Verval,” imbuh H Edgar.

Menurut H Edgar, peranan operator tidak bisa dipandang sebelah mata. Terutama akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang operator sekolah.

”Jadi, sebagai seorang operator sekolah harus mengetahui tugas pokok dan fungsinya. Sehingga, amanah dan tanggung jawab yang dibebankan kepadanya dapat dilaksanakan dengan baik,” kata kadisdik.

Sementara itu, Kasubag Perencanan Dinas Pendidikan Aan Hasanah juga berharap, usai mengikuti bimtek ini, para operator dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.



Apalagi, pada 29 Februari ini merupakan batas akhir pendataan. ”Jadi, harus sudah masuk dan ter-update secara benar dan akurat,” imbuh Aan.

Di tempat yang sama, Ketua KKOSD, Taufiq Sudjana, menyampaikan terima kasih kepada Disdik, MKKS yang sudah memfasilitasi kegiatan ini.

Untuk itu, ia berharap dengan dikukuhkannya KKOSD, pendataan pendidikan di Kota Bogor valid, akurat dan tepat. Sehingga, acuan dapat dijadikan sumber untuk pihak yang membutuhkan, khususnya operator dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta tidak ada lagi operator yang nakal.

sumber : metropolitan.id

Related Posts

Comments


EmoticonEmoticon