Apa Pengaruh Validasi Lokal Peringatan Merah Tanda Invalid Pada Data Dapodik ?



DAPODIKDASMEN TERBARU, Apa Pengaruh Validasi Lokal Peringatan Merah Tanda Invalid Pada Data Dapodik ? - Secara umum dalam aplikasi pemrosesan data, peringatan merah bisa diartikan sebagai keadaan yang tidak bisa diterima oleh sistem yang mana data tidak akan diproses dan harus dibenahi.

Didalam aplikasi dapodik sendiri peringatan merah ini menandakan bahwa data yang berada di dalamnya tidak bisa diterima oleh server pusat.

Apa Yang Menyebabkan Data Pada Validasi Lokal Peringatan Merah Atau Invalid?


Banyak faktor yang menyebabkan data mendapatkan peringatan merah.

Yang baru-baru ini saat postingan ini dibuat adalah titik koordinat rumah siswa tidak dimasukkan.

Notif merah yang akhir-akhir ini kami alami adalah data NIK siswa yang tidak dimasukkan.

Sebenarnya masih banyak lagi penyebab data mendapatkan peringatan merah pada aplikasi dapodikdasmen.

Apa Pengaruh Data Invalid Pada Aplikasi Dapodik ?


Pada prinsipnya, aplikasi dapodik adalah aplikasi yang dibuat untuk melaporkan data yang riil sesuai dengan keadaan sekolah sebenarnya kepada pemerintah pusat.

Data yang dilaporkan tentu saja harus memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Nah, apabila data tidak sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat sudah bisa dipastikan data ditolak.

Untuk menghindari data yang salah masuk ke dalam server pusat maka dibuatlah sistem validasi yang memonitor data-data yang kita kerjakan.

Apabila data mendapatkan peringatan merah atau invalid berarti data ditolak dan kita tidak bisa melaporkannya pada pemerintah pusat atau biasa kita sebut dengan sinkronisasi dapodik.

Bagaimana Mengatasi Data Invalid Yang Mendapatkan Peringatan Merah Di Aplikasi Dapodik ?


Dalam menu validasi lokal ada beberapa tab (sub menu kami sebut) yang berisi antara lain data GTK, data peserta didik, jadwal pelajaran, dan sebagainya.

Tiap kita klik sub menu dalam menu Validasi Lokal tersebut data akan dicek.

Apabila ada data yang mendapatkan peringatan merah atau invalid, kita harus melihat penjelasan di menu bawah apa yang menyebabkan data tersebut invalid.

Seperti pembahasan di atas, seumpama yang muncul keterangan data koordinat peserta didik atas nama A belum dimasukkan, berarti kita harus memperbaiki data sesuai dengan permintaan sistem.

Semoga bermanfaat, jangan lupa berbagi pada sesama.

Related Posts

Comments


EmoticonEmoticon