Ingin Menyekolahkan Anak Tapi Bingung Dimana, Ikuti Tips Berikut

Ingin Menyekolahkan Anak Tapi Bingung Dimana, Ikuti Tips Berikut

Menurut mitos dan kepercayaan masyarakat sekolah terbaik adalah sekolah dengan nomor satu dan berlabel sekolah favorit. Dan guru yang terbaik adalah guru yang berada di sekolah pertama dan favorit tersebut pula.

Ah siapa bilang hal tersebut benar.

Nyatanya sekolah favorit adalah sekolah yang sudah terbukti kualitas dan prestasinya. Sedangkan guru yang terbaik adalah orang tua karena orang tua berada di garis depan kehidupan anak setiap harinya.



Di musim tahun ajaran baru yang akan datang nanti, sudahkan kita sebagai orang tua memilih sekolah yang terbaik atau malah bingung sekolah mana yang paling bagus.

Berikut beberapa tips yang kami kutip dari tabloid bintang.

Sekolah Favorit

kembali ke mitos dan kepercayaan masyarakat, kita seharusnya tidak hanya bergantung pada kepercayaan tersebut. Kata-kata sekolah favorit ini hanya digunakan untuk sekolah yang memberlakukan penyaringan yang ketat pada anak didik yang akan masuk ke sekolah tersebut.

Jadi pilihlah sekolah yang prestasinya tidak diragukan lagi serta lebih baik dalam memberikan pengajaran pada anak.

Yang paling dekat adalah yang terbaik

Ini yang patut diperhitungkan oleh para orang tua. Sekolah yang dekat memungkinkan kita untuk memantau perkembangan putra putri kita.

Sekolahan yang jauh dari rumah nyatanya berdampak negatif bagi perkembangan anak, seperti kelelahan, pergaulan anak yang tidak bisa kita pantau, dan keamanan si anak.




Beri kesempatan anak untuk berpendapat

Hal ini adalah yang paling penting. Orang tua tidak bisa memaksakan begitu saja anak harus bersekolah di sini, disitu dan disana.

Setidaknya berikanlah ruang pada anak untuk memilih dimana harus bersekolah. Ajak mereka untuk melihat bagaimana keadaan sekolah yang ada di sekitarnya, ajak mereka untuk menggali informasi dan prestasi sekolah-sekolah tersebut.

Memaksakan anak untuk bersekolah di sekolah yang sama sekali tidak disukai akan berdampak sangat buruk kedepannya.

Related Posts

Comments


EmoticonEmoticon