Pejabat Sementara Bupati Sorot Pendidikan di Kabupaten Waropen



Pejabat sementara pengganti Bupati Waropen, Drs. F.X. Mote dalam kunjungan kerjanya ke beberapa sekolah di Kabupaten Waropen melihat masih banyaknya ‘pekerjaan rumah’ yang harus dibenahi.

Pendidikan sebagai dasar untuk membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas di Kabupaten Waropen dianggap masih jauh dari harapan dan perlu perhatian serius pemerintah.

Pendidikan di Waropen masih banyak ketertinggalan. Kalau yang di kota saja seperti ini, bagaimana dengan yang lainnya seperti di tingkat distrik atau pun kampung-kampung di luar dari ibukota kabupaten,” katanya yang ditulis laman resmi Pemkab Waropen.

Di awal tahun, F.X. Mote dan jajarannya secara khusus dari dinas pendidikan sudah bertemu dengan PGRI Kabupaten Waropen untuk membahas masalah-masalah menyangkut peningkatan mutu pendidikan.

Salah satu poin yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah bagaimana kesejahteraan guru dapat diprioritaskan pemkab. Dengan begitu, guru-guru yang ada dapat bekerja secara maksimal dalam mengemban tugasnya.

“Juga fisik bangunan sekolah, sarana dan pra sarana sekolah harus menjadi perhatian pemerintah,” katanya.


sumber: harianpapua

Related Posts

Comments


EmoticonEmoticon