Info GTK Ada Yang Disilang Merah, Operator Dapodik Tidak Usah Panik!! Baca Artikelnya Biar Tahu


Kesalahan yang terdapat di lembar Cek Info GTK tidaklah semata-mata karena kesalahan entry yang telah dilakukan oleh Operator Sekolah.

Banyak faktor yang menyebabkan tanda silang pada lembar Info GTK. Menurut catatan yang dikutip dari bapak Nazarudin Kompetan sang admin Info GTK pada tanggal 20-21 Februari 2016.

Berikut catatan yang diperoleh :



1. Kalau Cek Info GTK Status Rekeningnya merah atau disilang : nggak usah panik tenang aja nanti akan dibuatkan rekening oleh Pusat. Jalan ceritanya pasti nanti ketahuan

2. Untuk Guru TK, tidak diperkenankan Lintas jenjang misal tiba-tiba pindah ke SD. Harus Konsisten kerjanya. Kalau di TK ya di TK

3. Di Lembar Cek Info GTK, untuk yang belum Sertifikasi jangan dilihat Validasinya (yang disilang atau diceklis). Dilihat baik-baik datanya "VALIDASI TUNJANGAN PROFESI"


4. Kalau di Cek Info GTK ada keterangan : Lulus di Kementerian lainnya, itu menandakan data masih  diproses jadi jangan panik. Hemat tenaga ya, perjuangan masih panjang

5. Sesuai peraturan dan perundang-undangan TK nggak ada Team Teaching (Guru Pendamping). 1 Rombel 1 Guru kelas & Kepala Sekolah. bukan 1 Rombel 1 Guru Kelas, Guru Pendamping & Kepala Sekolah.



6. Kesalahan yang sering terjadi di Jenjang PAUD : Pembelajaran tidak diisi, Dipastikan Mapping rombel masih salah pembagiannya.

7. Gelar tidak boleh dimasukkan atau di entrykan di aplikasi dapodik seperti : Hj, Raden, S.Pd dan lain –lain Misal, Yudi Wahyudi, S.Pd, Hj. Yudi Wahyudi, S.Pd. Cukup Nama saja : Misal : Yudi Wahyudi. Jadi segera beritahukan hal ini kepada Operator Sekolah untuk segera membenahi.

8. Kalau 4 hari data Cek Info GTK belum update atau berubah atau masuk segera lakukan sinkron ulang, ada kemungkinan data nyangkut di awan. Hehehehe....

9. Keaktifan PTK di Penugasan, sesuai dengan bulan berjalan. Misal kalau sekarang Januari ya Ceklis Januari, Bulan Pebruari Ceklis itupun tiap diakhir bulan dan seterusnya. (Intinya adalah centang keaktifan PTK setiap satu bulan sekali sesuai dengan bulannya )

10. NUPTK yang diinputkan di dapodik harus nuptk milik PTK tersebut tidak boleh menggunakan NUPTK milik orang lain Contoh : PTK A meninggal dunia lalu NUPTK nya digunakan oleh PTK B , maka di info GTK akan terditeksi NUPTK di gunakan oleh 2 orang walaupun PTK A sudah meninggal.

11. Jenis PTK kalau di entry "Lainnya" tidak akan muncul di pembelajaran. Yang boleh dimasukkan Lainnya hanya Penjaga Sekolah (kebanyakan pada jenjang SD)

12. Data di Cek info GTK akan di Kunci setelah keluar SKTP, data yang dikunci, dapat dibuka kuncinya di info GTK ada buka kunci klik usulan , prosesnya 4 hari, bila kunci tidak bisa di buka maka simtunjangan kab/kota pun tdk akan bisa membuka.

13. Semua Jenis Tunjangan diambil dr Dapodik.  Jadi selalu Cek Data Info GTKnya, Kalo sudah oke/valid duluan bisa lebih duluan terbit SKTP nya.

Mungkin itu yang bisa kami sampaikan. Semoga Info GTK anda valid dan segera mendapatkan Tunjangan bagi yang mendapatkan

Salam Satu Data 

Sumber : kkgjaro.blogspot.com

Related Posts

Comments


EmoticonEmoticon