Alasan Mengapa Memilih Menjadi Operator



Menjadi seorang Operator Sekolah atau yang lebih dikenal dengan Ops bagi sebagian orang adalah pekerjaan yang terlalu banyak menyita waktu didepan komputer dengan gaji yang minim plus beban kerja yang melebihi Guru PNS. Dalam pandangan mereka Ops adalah pegawai yang tingkat kesejahteraannya rendah.Bagi yang tidak berkompetensi dalam Bidang IT anggapan tersebut wajar adanya.

Bagi yang "melek" IT Ops merupakan hal yang bagus. Berikut penjelasan dari beberapa Ops yang menjadi responden untuk artikel ini, Mengapa memilih menjadi OPS.



  • Menjadi OPS itu menyenangkan, dengan menjadi OPS yang merupakan orang yang menjembatani Sekolah dan Pemerintah Pusat, pekerjaan ini adalah pekerjaan yang mulia.
  • Menjadi pegawai tanpa batas minimal pendidikan, syarat menjadi OPS hanyalah benar-benar bisa IT dan tahu seluk beluk data. Tidak membutuhkan titel apapun.
  • Menjadi Penolong Bagi Orang Lain, orang yang bekerja menjadi OPS dalam kehidupan di sekolah tak lepas dari Komputer dan Printer. Biasanya mereka selalu menjadi Help Center Sekolah untuk para guru.
  • Menjadi pekerjaan sampingan yang menaikkan rating, bagi orang yang mempunyai usaha memang terlihat cocok. Realita di lapangan menyebutkan bahwa orang yang memiliki bidang pekerjaan sejenis bisa saling cepat membantu dalam segala hal yang ada hubungannya dengan pekerjaannya itu. Namun dibutuhkan konsistensi yang tinggi untuk membagi bagaimana menjadi operator dan pengusaha yang baik.
  • Untuk Mengabdi Pada Negara, alasan terakhir dari Responden sesama OPS. Seperti yang kami bicarakan dalam forum sesama operator, OPS merupakan badan independen dalam dunia pendidikan yang harus memiliki kejujuran dan komitmen yang tinggi. OPS tidak bisa di"ganjal" dengan berapapun amplop untuk menyelewengkan data guna memperkaya salah satu atau kelompok yang mengatasnamakan sekolah.


Mungkin itu yang menjadikan alasan mengapa teman-teman memilih untuk menjadi OPS, apapun kondisi kita sesuaikan antara kehidupan kita di masyarakat dan kehidupan kita di sekolah. Agar semua bisa Sinkron dan tidak berat sebelah.

Salam Satu Data

Related Posts

Comments


EmoticonEmoticon