Alasan Dapodik PAUD Sangat Penting, Merasa Jengkel Mengerjakan Dapodik? Sebaiknya Jangan

Sepeti yang kita ketahui bahwa Dapodik kepanjangannya Data Pokok Pendidikan. Itu artinya segala macam data dari A sampai Z tentang sekolah, murid, dan guru semua ada disana.

Aplikasi Dapodik ini dijadikan tolok ukur dan "kaca pembesar" bagi pusat untuk bisa melihat bagaimana aktivitas sekolahmu, apakah sekolahmu itu masih baik gedungnya, apakah sekolahmu gurunya aktif masuk atau tidak, bagaimana keadaan murid, hingga besaran aneka tunjangan.

Itu kalo Dapodikdas dan Dapodikmen. Kalau Dapodik Paud Dikmas Bagaimana?

Kurang lebih sama, tapi lebih penting karena dengan adanya momen Dapodik ini kamu lebih bisa dengan mudah dipantau oleh pusat. Mulai dari lama mengajar sampai dengan kamu itu lulusan apa. Jadi intinya Guru Paud sekarang lebih terlihat di pusat. So...yang dulunya tunjangan atau insentif atau apalah sejenis itu akan tertib keluarnya.

Terus kabar baiknya lagi, yang tadinya belum punya NUPTK akan berpeluang besar untuk mendapatkan NUPTK. Mungkin infografi dibawah ini bisa menjelaskan secara gamblang penjelasan diatas yang bikin pusing kelapa....eh kepala.




Hayo...gimana? masih mau bilang "Apa pentingnya dapodik?"
Ibarat kata berakit-rakit kehulu bersenang-senang kemudian. Mengerjakan Dapodik PAUD susah dulu baru senang kemudian karena sering dapat tunjangan dan pusat perhatian banget sama kamu dan sekolahmu.

Hehe....mohon maaf Bapak dan Ibu guru yang membaca artikel ini bila bahasanya terkesan anak muda banget. Yang bikin artikel ini masih anak muda juga. Realitanya, siapapun yang udah bisa pegang sosial media pasti deh akan menjadi muda lagi. Kalo nggak percaya yuk cek Foto Album FB nya ibu-ibu guru, pasti keliatan muda dan sering selfie kan.

Oke cukup sekian mungkin yang bisa saya posting untuk masalah pentingnya dapodik bagi sekolah. Mohon maaf sekali lagi kalau bahasanya tidak berkenan di hati.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------
tag : pentingnya dapodik, dapodik penting, aneka tunjangan dari dapodik, mengerjakan dapodik, dapodik paud dikmas

Related Posts

Comments


EmoticonEmoticon